INDONESIA itu "KAYA"

Monday, August 5, 2013
By Ellen Livia - 4:38 PM


Saya baru saja membaca Post mengenai Indonesia yang Kaya. Apakah kamu berpikir demikian?
Jika tidak, silahkan baca artikel yang berisi percakapan singkat seorang mahasiswa Indonesia dan seorang pengusaha asal Singapura :)
Berikut artikel yang saya kutip.








Indonesia Bangun Desa

Kisah Nyata Mahasiswa Indonesia di Australia :


Suatu pagi, kami jemput Client, orang tersebut sudah tua. Bapak ini seorang pengusaha asal Singapura, logat bicaranya gaya melayu & english, beliau menceritakan pengalaman hidupnya pada kami : "Your country is so rich!" (Negaramu sangat kaya)


Dalam hatiku : "Ah biasa banget denger kalimat itu!"
Tapi tunggu, dia berkata: "Indonesia doesn't need the world, but the world needs Indonesia,".
"Everything can be found here in Indonesia, you don't need the world." (Dunia yg butuh indonesia, bukan sebaliknya)

Indonesia paru-paru dunia. Tebang saja hutan di Kalimantan,dunia pasti kacau. Singapura is nothing, We can't be rich without Indonesia. 500.000 orang Indonesia berlibur ke Singapura tiap bulan. Bisa terbayang uang yang masuk ke kami, apartemen-apartemen terbaru kami yang beli orang-orang Indonesia, tidak peduli harga selangit, laku keras. Lihatlah Rumah Sakit kami, isinya Indonesia semua. Trus, kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap kebakaran hutan Indonesia masuk?

Sangat terasa, We are nothing! Kalian tahu kan kalo kemarin dunia krisis beras. Termasuk di Singapura & Malaysia? Kalian di Indonesia dengan mudah mendapatkan beras. Lihatlah negara kalian, air bersih di mana-mana , lihatlah negara kami, air bersih pun kami import dari Malaysia. Saya ke Kalimantan pun dalam rangka bisnis, karena pasirnya mengandung permata. Terlihat glitter kalo ada matahari bersinar. Penambang jual cuma Rp 3rb/kg ke pabrik China, sedangkan pabrik jual kembali seharga Rp 30rb/kg.

Kalian sadar tidak kalau negara-negara lain selalu takut mengembargo Indonesia!
Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut kalau kalian manjadi mandiri, makanya tidak diembargo. Harusnya KALIANLAH YG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN
SENDIRI. Belilah pangan dari petani-petani kita sendiri, belilah tekstil garmen dari pabrik-pabrik sendiri. Tak perlu import kalau bisa produk sendiri. Jika kalian bisa mandiri,bisa MENGEMBARGO DIRI SENDIRI, INDONESIA WILL RULE THE WORLD!!
(Indonesia akan mengatur dunia)

Yukk Share biar sampe ke seluruh
bangsa Indonesia!

Dikutip dari Post anggota di Indonesian Greenaction Forum

  • Share:

You Might Also Like

0 responses

leave your thoughts down here