Saturday, October 26, 2013

Macbeth Tragedy : Stronger


Macbeth
"Bagaimana pasien Anda?"


Dokter   : 

"Tak terlalu parah Tuan. Karena dia terganggu oleh khayalan-khayalannya. Itulah yang membuatnya gelisah."


Macbeth : 


"Sembukan dia; 
Sembuhkan penyakit-penyakitnya; 
Petik kesedihan dari ingatannya; 
Hapus kesulitan-kesulitan di otaknya; 
Dan berikan bebeapa penangkal kelalaian; 
Bersihkan isi dada dari hal-hal yang menyakitkan."

Dokter : "Si pasienlah yang harus melakukan itu semua."

Itulah kutipan Macbeth Tragedy, karya Shakespeare.

Aku menganalogikan si pasien itu adalah orang yang kelelahan, baik fisik, mental ataupun batin. Ya.. Tidak ada yang bisa menyembuhkan seseorang, kecuali dirinya sendiri.

***

Jumat, 18 Oktober 2013, aku dinobatkan menjadi Ketua OSIS dan Dedy sebagai wakilnya dengan perolehan suara 161 dari 226 suara.



From Left To Right : Roby, Me, Dedy and Budi
Sebelum pemilihan Ketua OSIS, aku memang sedang dalam keadaan yang tidak baik, terutama fisik. Namun dengan terpilihnya aku menjadi Ketua OSIS periode 2013-2014, setidaknya itu menjadi semacam energizing bagi diriku!

***

Sabtu, 19 Oktober 2013,  Dalam keadaan badan yang masih belum sehat aku yang sempat izin Tzu Shao karena bekerja, tentu gak mau lagi izin Tzu Shao kalau bukan terlalu mendesak. Masih inget banget, aku ke Rumah Sakit, Aula Sekolah Lt.2 (Kegiatan Tzu Shao), dan Ruang Kepsek dalam waktu yang sama. Dan itu.. melelahkan.
***



Minggu, 20 Oktober 2013, aku dan orang tuaku diundang mengikuti Parents Meeting di daerah Bintaro, tepatnya Padepokan Rajawali. Sempat, aku bingung karena di sana banyak sekali satpam. Adikku sempat berpikir bahwa itu tempat yang sedikit menyeramkan. Padepokan Rajawali itu seperti wisma. Jadi lumayan besar tempatnya. Aku telat sekitar 5 menit-an, beruntung acara baru dimulai. Kami dijelaskan mengenai program. Ada juga sharing dari Kakak-kakak returnee yang cukup kocak sampai sharing dari seorang ibu dari seorang returnee yang cukup megharukan, Ibu Dani.

Disana banyak kenal teman baru! 

25/26 : Tanpa Ichsan!

Aku yang paling kanan bawah, berkemaja motif papan catur biru-putih!

Sayangnya, Deadline Online Application Chapter berubah menjadi tanggal 22 Oktober 2013

***

Senin, 21 Oktober 2013, Health Form dan Academic Report & Transcript Grades udah beres! Big thanks to Mr. Hotman and dr. Lani! Siap-siap begadang melanjutkan formulir!

Efek samping TB Test : Demam 


***


Selasa, 22 Oktober 2013, kecewa dengan perubahan schedule secara tiba-tiba. Waktu pulang sekolah (pukul 2 siang), akan ada pelantikan OSIS periode 2013-2014 yang telah diundur terus-menerus. Aku janji pada Mama akan sampai di halte Grogol jam 3-an. Tiba-tiba ada rapat dadakan persiapan hari guru dengan Poh Peng Shi Gu, acara pelantikkan ditiadakan. Aku sebagai Ketua Penanggung Jawab Hari Guru (bukan karena aku Ketua OSIS) tentu tidak mungkin seenaknya izin rapat, Come on! this is my responsiblity.

Jam 4.30, aku izin pulang rapat lebih cepat. Dengan penyesalan yang besar, aku pergi ke warnet terdekat untuk scan dan print beberapa berkas yang kurang. Jam 5.20 aku sudah mantap dan berangkat, tanpa handphone dan tak mengabari Mamaku yang sudah menunggu sejak jam 2. Aku mengecek ulang berkas, dan hampir separuh berkas yang sebelumnya aku sudah print ternyata kurang, hanya di print sekali. Aku semakin kecewa, dan cape.

Di Lampu Merah Ramayana, aku berhenti, mencari warnet yang bahkan aku tak tahu dimana letaknya, Tak terasa, aku sudah berjalan terlalu lama, mungkin hampir 30 menit, hanya mengijuti petunjuk orang-orang sekitar. Berkasku selesai, aku sempat tersesat namun aku bisa kembali ke jalan yang aku kenal. Aku melanjutkan perjalanan naik Busway ke Grogol. Sempat berhenti di halte yang aku tak ingat namanya, aku melanjutkan perjalanan menggunakan Ojek (Motor) ke Grogol. I couldn't find my Mom. I bet she worried about me.

Akupun meminjam HP seseorang yang aku lupa tanyakan namanya, Mama dalam perjalanan ke Kalideres. Aku pun melanjutkan perjalananku ke Sudirman, namun aku sudah tahu aku sudah terlambat, akupun mengurungkan niatku. Dari Harmoni, aku kembali ke Kalideres. Aku kembali tanpa mengumpul apa-apa, Jalanan macet ibu kota karena perbaikan rute Busway menjadi penghambat kepulanganku menemui Mama.

Pukul 9.30 pm, aku sampai di Terminal Kalideres. Mom was crying. Kami pulang naik taksi, Can you figure out how i and my mom looked like?

P.S: Ternyata, Kak Upi masih sabar menunggu berkas dan anak-anak yang telat. Coba tebak, Ivana ternyata pulang jam 11 malam. Aku tidak bertemu dengannya, dia juga terlambat sepertiku. Hanya saja, dia tetap melanjutkan perjalanannya.

***


Rabu, 23 Oktober 2013, Beruntung, aku mendapatkan kesempatan kedua! Aku izin pulang sekolah lebih awal untuk menghindari hal yang tidak diinginkan di perjalanan. Teman-temanku mengira aku pulang karena sakit, padahal untuk mengumpulkan berkas. Aku dan Mamaku sampai 1 jam lebih awal! Aku tidak mau terlambat yang kedua kalinya, masih beruntung dapat kesempatan kedua! Karena seharusnya pengumpulan berkas itu kemarin, kali ini aku harus datang ke kantor Ka Upi, di Indonesia Stock Exchange Building. Aku tiba di rumah pukul 9 malam, diantar oleh rintik-rintik hujan dan cahaya malam Kota Jakarta sampai ke Kali Prancis, Tangerang.

***

Kamis, 24 Oktober 2013, Aku bersyukur berkas hard copy ku sudah selesai! Well, hari ini ketiduran dan belum Submit Online Application-nya!

***

Jumat, 25 Oktober 2013, Hari ini Jumat Sehat dan saya tidak ikut olahraga, melainkan istirahat a.k.a tidur di UKS, tidur selama 3-4 jam hampir setiap hari dalam minggu ini berhasil menguras tenaga saya. Setidaknya, hari ini SUDAH SUBMIT!


***

Aku tidak pernah berkata aku fix akan berangkat, namun sejauh ini aku sudah berusaha. Meski diagram kondisi batin, fisik dan mental mengalami perubahan statistika, itu normal. Itu adalah perjuangan.Yang bisa mengobatinya adalah diriku sendiri. Namun, aku juga menyadari aku tidak bisa mencapai titik ini tanpa dukungan kalian. Juga tanpa seorang dokter di pagi hari tadi yang aku harap adalah dokter yang terakhir aku temui di bulan ini. Terima Kasih.

These things make me Stronger!


P.S :

Besok, akan ada kunjungan dari kakak-kakak Panitia Chapter Jakarta ke rumahku.
Yeah! It's time for Home Interview! 
This is gonna be fun aye!

-Ellen

5 comments:

  1. it must be very though.

    "when you support your physical body, it would support you back, more and more"
    God Bless and Good Luck

    yer friend.

    ReplyDelete
  2. you're welcome :D
    i feel really dejavu when write that word -_-

    ReplyDelete
  3. yeah that quote, i feel i already write that word before o.O

    ReplyDelete

When u comment here, it means u Notice me :)